Anak kesundulan jadi kurus dan rewel

Discussion in 'Mitos, kontroversi, alternatif' started by Ratu Uswatun Chasanah, 22/11/07.

  1. Ratu Uswatun Chasanah

    Message Count:
    137
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear para bunda,

    Kalau anak <B><I>kesundulan,</I></B> artinya bundanya lagi hamil anak kedua, terus anak pertama jadi keliatan kurus, gak mau makan dan terkadang rewel, ini fakta atau sekedar mitos ya ?

    soale tetanggaku dan istri teman sekantor ada yg lagi hamil anak kedua, anak pertamanya jadi keliatan kurus, gak mau makan dan rewel.

    Nyoen, gimana dengan Byan ? ada perubahan gak ?
  2. shishie

    Message Count:
    563
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    wah...aku baru denger nih....tapi kayanya ini mitos deh...

    nyoen...
    byan nggak jadi kurusan kan sejak kamu hamil..? liat photonya sih tetap montok...:senyum
  3. mamiandrew Moderator

    Message Count:
    1.415
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Wah... lagi2 mitos deh....

    Kalau anak pertamanya tidak mau makan memang kebetulan kali :)
    Siapa tahu anaknya lagi mau tumbuh gigi, tidak enak badan atau memang lagi bosen sama menu makanannya.
  4. Hardiono Pusponegoro Administrator

    Message Count:
    2.649
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Jakarta
    Menurutku sih..ini mitos yak...

    Jadi inget beberapa bulan yang lalu, Icha pernah deh rewel banget selama seminggu, ngga mau makan, tapi dipegang badannya ngga panas, dan kolokan sama bundanya...

    Sudah aja semua orang disekitar rumah pada bilang..."waah..jangan2 Icha mau punya adik ya..." Duh, sampe bosen deh ngedenger komentar ini, dan jadi agak2 deg2an, secara aku pribadi dah berhenti KB:p

    Dan...kenyataannya Icha ternyata lagi tumbuh gigi sekaligus 3 biji..*pantes aja ngga doyan makan:p* Jadi aku yakin kalo itu cuma mitos:senyum
  5. detta

    Message Count:
    390
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    mitos ah mitos...

    apa hubungannya coba...

    iya bener..bener..anak rewel kan penyebab nya buanyak..
    bisa juga karena numbuh gigi, menu udah bosan...

    kudu dicari penyebabnya..masak mengkambing hitamkan kesundulan :senyum
  6. Jobaja3raja Moderator

    Message Count:
    1.314
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Jakarta
    wah masak begitu? nanti kalau punya adik lagi...begitu adiknya ada 3, kakaknya bisa ketiup angin dong he he he

    Kalau jadi manja..itu benar, secara psikologi, egois atau rasa memiliki si anak itu sudah ada, jadi anak akan merasa tersaingi atau kurang diperhatikan sehingga dia akan memakai berbagai cara untuk menarik perhatian ayah-bundanya, namanya juga sibling rival...


    mitos deh.....
  7. Nyoen

    Message Count:
    366
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Kalau agak sulit makan sih iya, tapi keknya bukan karna kesundulan deh..lah adiknya dah mau 7 bulan di perut, sulit makannya baru sebulan terakhir ini:)
    Aku sih lebih cenderung mikirnya karna Byan lagi seneng2nya main dan bereksplorasi jadi gak bisa diam bahkan gak mau <I]'spend time' </I]cuma buat makan:senyum Secara lagi proses nambah gigi juga.

    Kurusan? menyusut dikiiiiit...tapi tetap montok 'kan Shie?. Rewel juga tidak, santai aja dia.

    Sampai hamil jalan 3 bulan aku tetap menyusui, banyak yang bilang nanti Byan sakit2an karna minum ASI basi. Alhamdulillha, Byan tetap sehat dan berhenti ASI karna pertimbangan lain.

    Jadi aku setuju itu mitos....
  8. ore_11

    Message Count:
    116
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Berapa umur anaknya yang pertama? Dulu aku waktu tau hamil alex, mike umur 5 bln. Nah, mike biasa2 aja tuh...mulai susah makan dan minum susu umur 10 bulan. Ternyata dia maunya makan yang bertekstur kasar, bukan bubur lagi. Trus bosan dengan susunya..jadi coba susu ini itu dan akhirnya dapat susu yang dia suka dan dia bilang enak (setelah bisa ngomong). Perlu perhatian extra deh kalo udah begitu...blum lagi pas anak ke 2 lahir :senyum super duper repot..
  9. Ratu Uswatun Chasanah

    Message Count:
    137
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Umur anak pertamanya ada yang 2 tahun dan 1 tahun.

    Ternyata mitos ini dah cukup terkenal juga di lingkungan sekitar rumah dan di kantor.

    Temen2 di kantor ada yang percaya sama mitos ini ada juga yang berpendapat sama dengan Majo.

    Kalo aku sih.... :confused: :senyum
  10. bundanuzula

    Message Count:
    505
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ratu...klo bedanya cuma 1 tahun wajar dong rewel...
    mungkin waktu itu masih asi...terpaksa disapihkan?



    ________________
    fitri_bundanuzula :)
  11. flora kilapong

    Message Count:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    hi salam kenal tuk all moms
    kakaknya jadi kurus karena mau punya adik ?
    jadi rewel ? pasti ada sesuatu yang membuat si kakak tidak nyaman, dan banyak faktor. buat aku yang lebih miris yaitu kalau "terpaksa" disapih dari ASI karena mommynya sedang hamil :pasrah
  12. Hardiono Pusponegoro Administrator

    Message Count:
    2.649
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Jakarta
    Mitos ini mams...

    Benar kata all mom mungkin dia sedang cari perhatian atau giginya lg tumbuh atau memang lagi males makan saja.. tidak da hubungannya sama sekali..

Share This Page