apakah epilepsi atau gejala meningitis???

Discussion in 'Kejang demam, kejang, epilepsi' started by ekoayahnyarafa, 1/8/13.

  1. ekoayahnyarafa Member Baru

    Message Count:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Anak laki2 saya lahir dengan berat 4kg, panjang 50cm, smuanya berjalan lancar namun setelah umur 8 bulanan hari 16 juli 2013 selasa dia terkena kejang, dari penjelasan ibunya si habis mandi pagi dia agak rewel, dokter anaknya memberikan obat kalo tidak salah ibuprofen dengan 2 obat lainnya lagi sya lupa,ada pamol yg lewat dubur yang diberikan juga.
    di hari minggu 21 juli 2013 jam 9 pagi dy kejang lagi, kemudian jam 1 siang, dan jam 5 sore, namun menurut sy pribadi suhu badannya tidak terlalu tinggi, malah ketika kejang ke 2 di hari minggu itu badannya dingin sekali sy smpai takut sekali waktu itu tapi kepalanya hangat oh ya tambahannya, ketika di ukur dengan termometer panas badannya memang di atas normal, diatas 37,8 derajat.
    kemudian setelah masuk RS baru pertama kali suhu badannnya sampai mencapai 39 derajat. tapi dia tidak sampai kejang.terimakasih.
    mohon jawabannya pak dokter.setelah kejang ke tiga sy bawa dia ke RS di kota yg dimana dia diputuskan dirawat inap, keesokan harinya anak sy di CT scan kemudian di rencanakan untuk di EEG keesokan harinya. Setelah keesokan harinya Dokter anak di RS menyatakan untuk tidak perlu EEG, setelah membaca CT Scannya diagnosa dokternya ialah Gejala Meningitis, kemudian anak sy di berikan obat yg harus di konsumsinya sampai umurnya 1 tahun yang nanti akan 1 thn tgl 4 november 2013 kalo tidak salah ibuprofen,valeptik,sporetik sampai pada detik ini tgl 01 agustus 2013 anak sy msh tidak pernah kejang lagi. kata dokternya bila radangnya tidak ada perkembangan maka minum obatnya bisa sampai umur 2 tahun.

    yang ingin sy tanyakan:
    1. Kalo di lihat dari kejangnya yg berkali-kali dengan interval 4 jam yg pada hari minggu itu apa bukan kemungkinan epilepsi?
    2. sy konsultasi dengan DSA yg lain katanya harus proses EEG dulu, takutnya kalo salah diagnosa obat yg diberikan saat ini jika di minum 6 bulan berturut2 bisa menyebabkan anak hiperaktif.
    3.Apakah Epilepsi bisa di sembuhkan secara total pak Dokter??apakah ada pasien anda yang pernah sembuh total dalam menghadapi epilepsinya..

    terimakasih, mohon maaf sy salah tulis di tempat yg tidak semestinya.

Share This Page