Jarak / Waktu Yang Tepat Untuk Melepas IUD

Discussion in 'Ibu hamil dan menyusui' started by biru08, 16/3/08.

  1. biru08

    Message Count:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Hallo semuanya.
    Saya rencana mau hamil lagi setelah anak saya berusia 3 tahun.. nah sekarang ini saya menggunakan IUD (spiral)... mau tanya saja kepada yang punya pengalaman sama.. kira-kira waktu yang tepat untuk mulai lepas spiral kapan yah..? Ultah anak saya bulan agustus tahun ini... jadi sudah mulai siap2 nih.. hehe..

    baiklah, terimakasih banyak sebelumnya...
  2. mamiandrew Moderator

    Message Count:
    1.415
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Kalau saya dulu disuruh DSOG nya datang untuk lepas spiralnya pas haid hari ke 3 atau hari ke 4.
  3. mama_kesia

    Message Count:
    422
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    sharing aja....

    Temen kantor saya ada yg pengen punya anak lagi, trus dia lepas IUD-nya dan selang waktu kira2 4-5 bulan dia baru hamil lagi.
    Tapi ini ga bisa dijadikan patokan, karena tiap orang kan kondisinya ga sama.

    Kata Dsog saya kalo habis lepas IUD kita diterapi vitamin asam folat, katanya sih untuk mengembalikan kondisi hormon kita, bener ga sih?
    sorry malah jadi nanya juga...

    mamiandrew, kenapa kog pas masa haid gitu lepas IUDnya? apa biar ga gitu sakit pas lepasnya?
  4. mamiandrew Moderator

    Message Count:
    1.415
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    DSOG nya bilang karena saat haid vagina kita lebih lentur (apa tuh istilah kedokterannya) mungkin untuk mengurangi rasa sakitnya :)

    Oh ya... waktu saya lepas sprial di haid hari ke 3, DSOG nya bilang masa suburnya 13 hari kedepan. Ternyata bener loh, bulan depannya saya sudah positif hamil Matthew :senyum
    Jadi tidak perlu vitamin/asam folat buat suburin hormon sudah langsung tokcer :laugh:

Share This Page