Pegal-pegal pada anak

Discussion in 'Cerebral Palsy, gangguan perkembangan gerak.' started by Nini, 29/8/08.

  1. Nini

    Message Count:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Mau tanya nih, anak saya beberapa hari sekali pasti ada mengeluh kakinya pegal. Kondisinya sih tidak mengkhawatirkan, masih mau sekolah, main, lincah dan masih mau makan/minum.
    Pertanyaan saya :
    Apakah hal itu normal apabila anak sering mengeluh pegal ?
    Saya pernah mendengar ada yang namanya penyakit rematik pada anak, yang apabila terlambat disembuhkan bisa menyebabkan jantug anak mengalami kebocoran.
    Apakah hal tersebut benar ? bagaimana sebenarnya ciri-ciri rematik anak tersebut ? bagaimana saya dapat mengetahui apakah anak saya terkena penyakit rematik anak, atau penyakit lainnya atau mungkin saja anak saya hanya berpura-pura (sebetulnya dia tidak apa-apa) ?
  2. Raisa

    Message Count:
    721
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Mbak Nini,

    Agar lebih jelas, mohon diinformasikan, anaknya umur berapa ? lelaki atau perempuan ? seringnya mengeluh pegal kalau abis ngapain ?
  3. hdp

    Message Count:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Yang sering terjadi pada anak sekolah adalah "Growing Pain." kaki terasa nyeri pada bagian yang bertumbuh. Hal ini tidak berbahaya walau sering mencemaskan.
    Kalau rematik, biasanya ada gejala lain: bengkak, merah, nyeri, panas, sulit digerakkan.
  4. handry

    Message Count:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Demam rematik nyeri di persendian, memang bisa menegnai jantung. anak umur berapa dan pegal-pegal di aderah mana? apakah di tulang-tulang panjangnya? Ada yg disebut dengan growing pain diamna anak merasa sakit, pegal terutama di paha, betis dan terasa pada malam hari. Keluhan timbul jika siang harinya aktifitas yang berlebihan (lari-lari, lompat-lompta dsb). nah, jadi keluhan yang lebih spesifik dimana ?

Share This Page