Prolacta for baby

Discussion in 'Tumbuh besar' started by meliana, 26/6/08.

  1. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Docs and moms,

    Boleh tidak Prolacta with DHA for baby (maaf menyebut merek) diberikan
    secara terus menerus ? Clara sekarang sudah hampir sembilan bulan. Saya pernah tanya ke Dsa nya Clara katanya boleh boleh aja, tapi Dsa nya bilang kalau kebanyakan DHA bisa pendarahan, maksudnya apa ya dok ? saya tidak bertanya lebih jauh lagi ke dsa nya karena pasiennya banyak dan dokternya terburu buru.
  2. Raisa

    Message Count:
    721
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear Meliana,

    Kalau boleh tau, emang kenapa ya baby nya perlu di kasih Prolacta ?
  3. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear Raisa,

    Kasih Prolacta buat asupan vitamin saja supaya anaknya jadi pintar :)
  4. veron0805

    Message Count:
    332
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Asal asupan makanannya sehat dan bergizi, sepertinya ga usah dikasih suplemen deh.
  5. Devi

    Message Count:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    makanan sehari2 dibikin berkualitas ajah.. jd dapet vitaminnya dari makanan seger.. ga usah pake suplemen.. :)

    apapun kl dikonsumsi secara berlebihan dan berkesinambungan, kan ga bagus.. kl ga salah yaa... :p

    lgpula supaya anak jadi pintar, harus seimbang antara gizi yg didapat dan stimulasi yg diberikan oleh keluarga/lingkungan..

    <quote=meliana;26362]Dear Raisa,

    Kasih Prolacta buat asupan vitamin saja supaya anaknya jadi pintar :)</quote]
  6. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Sudah dikasih makanan bergizi. Tapi kenapa ya rasanya kurang lengkap kalo ga dikasih suplemen :p
    Btw dokter dijawab donk pertanyaan saya, bener ga kalo kebanyakan DHA bisa pendarahan ?
  7. Sakura

    Message Count:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Meliana,

    Aku kemaren ini sempet tanya ke Dr Yoni pas bawa anak vaksin, kt Dr Yoni sih gak apa2 kalo mao kasih. Aku sih gak kasih ke anakku tapi tempo hari iseng tanya sama dok Yoni waktu keponakanku di resepin prolacta. Keponakanku di resepin vitamin itu sama Dr Yoni karena anaknya mikrosefali n aku tanya kalau anakku boleh gak ikut minum prolacta.
  8. Raisa

    Message Count:
    721
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Sakura,

    Keponakannya umur berapa ?
    Umur anak sakura berapa ?

    Mikrosefali, apa ya ?
    *mau ikutan belajar nih*
  9. bunda_AcaAya

    Message Count:
    361
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Trus, jawaban Dr. Yoni gimana, Sakura?


    Setahuku Prolacta mengandung DHA ya? CMIIW
    DHA bisa diperoleh dari ikan-ikanan.
    Dulu anakku juga aku kasih Prolacta, tapi cuma se*emplek* (kt orang jawa) buat berdua, setelah itu gak kasih lagi.
  10. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Buncaya,

    Si kembar dikasih prolacta nya berapa lama ? Anakku sepertinya alergi ikan, pernah saya coba kasih ikan salmon, eh di deket mulutnya jadi bruntusan merah merah. Makanya saya pikir karena ga bisa kasih ikan, gantinya prolacta aja, cuman ga yakin boleh dikasihnya berapa lama, apakah boleh terus terusan.
  11. Sakura

    Message Count:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear Raisa n Bunda AcaAya,

    Keponakan aku sekarang ini umur 5.5 bulan, kalo anakku umur 6.5 bulan.
    Mikrosefali, lingkar kepalanya itu sekitar 2-3 grade di bawah lingkar kepala anak normal akibat otaknya menyusut, jd ubun2 kepalanya itu mengalami penutupan dini.

    Kt dok Yoni gak papa kalo mao ikutan kasih, sehari kasih setengah soft capsul aja, boleh di campur ke susunya.
  12. veron0805

    Message Count:
    332
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Meliana,
    Kalo dikasi ikan air tawar gimana? Mestinya sih ga amis ya...
  13. suanitaryono

    Message Count:
    69
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Aku juga ngasi ke anakku yang alergi susu sapi, karena sering dikasi susu vitalac BL yang tidak ada DHA nya, jadi prolacta sebagai tambahan berhubung masih di bawah 6 bulan dan tidak ada asupan lain selain susu tersbut,takut gizinya ga mencukupi
  14. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    <quote=sakura;26375]
    Kt dok Yoni gak papa kalo mao ikutan kasih, sehari kasih setengah soft capsul aja, boleh di campur ke susunya.</quote]

    Dear Sakura,

    Dikasihnya setengah soft capsul, sisanya dikemanain ? Disimpan lagi ?
  15. bunda_AcaAya

    Message Count:
    361
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0

    Aku di kasih tahu temenku, jadi gak atas petunjuk dokter hehhhe...:68:
    Waktu itu beli satu kaplet (nah...maksudku satu emplek tuh...satu kaplet :biggrin:) isi 10, jadi per anak 5 saya kasih 2 hari sekali. Setelah habis ya sudah gak dikasih lagi.
  16. Ella Zuyuna

    Message Count:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Saya baru tahu tentang prolacta ini baru-baru aja.Dulu anak saya nggak sempat saya kasih.Btw kalo untuk anak umur 2 tahun masih boleh nggak???Dan kalo emang nggak ngaruh buat anak 2 tahun kira 2 sebagai gantinya dikasih apa ya....


    Thx
    eLLA
  17. Sakura

    Message Count:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    SORRY SALAH!!

    Tadi baru ngecek lagi, ternyata kasihnya satu kapsul sehari bukannya setengah.
    Tadi pas di tanya setengahnya diapain lagi baru mikir?? Trs buru2 nelpon sepupuku, dan dia bilang satu bukannya setengah. Aku lupa bgt, soalnya di bilanginnya itu sebulan yg lalu, dan sampai sekarang aku belum beli juga prolactanya.
    Maap banget ya!!
  18. Hardiono Pusponegoro Administrator

    Message Count:
    2.649
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Jakarta
    Dear sakura....

    Tadinya lia bingung kok prolacta dikasih setengah.. untung langsung diralat...:)

    Olive anak saya saya kasih prolacta sampe dia umur 10 bulan.. stelah 1 tahun setengah saya beri dia scoot emulsion yang orange.
  19. bunda_AcaAya

    Message Count:
    361
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear Ella,
    prolacta tuh kayak minyak ikan. Boleh-boleh aja dikasih.
    Btw, kayaknya pemerintah juga ada program melalui Posyandu, tapi luba bulannya apa, untuk bagi-bagi minyak ikan ini.
  20. Ella Zuyuna

    Message Count:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Waaah kalo gitu anak aku mau aku kasih dech.
    Cara ngasihnya dicampur ama susu gitu ya......



    Ella
  21. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear Ella,

    Biasanya anaknya minum susu langsung habis tidak ? kalau susunya suka ga habis diminum menurut aku sayang kalau dicampur ke susu. Mendingan langsung aja dikasih prolactanya.
  22. bunda_AcaAya

    Message Count:
    361
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0

    Ella,
    cara ngasihnya, tu kapsul di potong ujungnya, trus di tetesin keanaknya.
    Kalau susah bayanginnya, ntar kalau udah beli prolactanya pasti ngerti...:biggrin:
  23. mamfad

    Message Count:
    226
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
  24. Raisa

    Message Count:
    721
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
  25. Sakura

    Message Count:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Hello para moms,

    Yang mao coba kasih prolacta for babynya sebaiknya kosultasi ke DSA masing2 dulu yah....soalnya takaran masing2 anak mungkin beda tergantung umur dan keperluannya. Contoh, anakku di suruh 1 x sehari, tp keponakanku di suruh 2 x sehari.
  26. Sakura

    Message Count:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    <quote=Raisa;26424]Bingung :022:

    Prolacta ini pentingkah buat semua bayi atau bayi khusus aja yang perlu prolacta ?</quote]

    Mom Raisa and para mom yg lain, info tambahan ya....keponakanku ini gak minum Asi loh, berhubung anaknya itu susah berat nyusunya sampai di bantu pakai sendok segala jadi momnya gagal kasih Asi. Jadi dokter Yoni punya pertimbangan khusus kali yah....

    Anakku sih Asi, tp kt dok Yoni gak papa kalau mau kasih juga. Sampai skrg aku belum kasih soalnya kemarin ini baru ketauan kalau anakku itu alergi.

    Thx
  27. Raisa

    Message Count:
    721
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dear meliana,

    Sepertinya jawaban dari dokter Yoni bisa dibaca <url=http://forum.anakku.net/showthread.php?t=3786]disini</url]
  28. meliana

    Message Count:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Iya Raisa,

    Sebelum Raisa kasih tau, aku baru saja lihat di postingan Dr. Yoni.
    Sebelumnya search pake keywordnya prolacta, tidak ketemu. Ternyata harus pakai minyak ikan ya.
    Anyway thanks ya. :)
  29. mamfad

    Message Count:
    226
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
  30. Ella Zuyuna

    Message Count:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0

Share This Page