Prolepsi

Discussion in 'Kejang demam, kejang, epilepsi' started by muhammad haris witjaksono, 26/3/08.

  1. muhammad haris witjaksono

    Message Count:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    dokter,
    anak saya sekarang berumur 7 tahun. pada usia 3 tahun dia mengalami panas tinggi hingga terjadi kejang (mata melotot dan tidak merespon panggilan maupun sentuhan selama kurang lebih 2 menit, setelah itu bisa merespon). sejak saat itu, anak saya sangat sensitif terkena kejang bila terkena demam/panas. sampai umur 5 tahun frekuensi kejang bisa mencapai 5 kali dalam setahun.
    frekuensi kejang mulai berkurang sejak anak saya ditangani dokter saraf anak, dimana dia diharuskan minum obat prolepsi setiap hari selama 2 tahun.
    sejak meminum obat tersebut, frkuensi kejang menurun drastis (3 kali selama 18 bulan). namun demikian, semakin lama anak saya menunjukan gejala susah konsentrasi dan hobinya ngajak ngobrol teman sekelasnya pada saat jam pelajaran.
    pertanyaan saya adalah apakah ada pengaruh sering kejang terhadap gangguan konsentrasi, atau terapi prolepsi yang terus-menerus memberi pengaruh pada daya konsentrasi yang menurun?
    mohon penjelasannya ya dok....
    terima kasih,
    salam
  2. Hardiono Pusponegoro Administrator

    Message Count:
    2.649
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Jakarta
    Prolepsi isinya oxcarbazepine. Sama sekali tidak membuat anak tidak bisa berkonsentrasi.
    Apabila memang cocok dan tidak kejang lagi, teruskan saja. Bila masih kejang, sebaiknya dosis obat atau jenis obat diatur lagi.
  3. muhammad haris witjaksono

    Message Count:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    <quote=Hardiono Pusponegoro;23002]Prolepsi isinya oxcarbazepine. Sama sekali tidak membuat anak tidak bisa berkonsentrasi.
    Apabila memang cocok dan tidak kejang lagi, teruskan saja. Bila masih kejang, sebaiknya dosis obat atau jenis obat diatur lagi.</quote]
    menurut dokter, apa yang dominan menyebabkan anak saya susah konsentrasi?

Share This Page