About Author

  • bundanya_icha

    Dear mba Nita (ehm…bener ngga ya manggil nick namenya :) ) mau ikutan share yah…:)

    Terkadang walau anak sudah mulai makan makanan yg kasar, mereka ada merasa jenuh..jadi maunya makan makanan yg halus lagi…Ini seperti yang pernah dialami sm Icha waktu usia 1,5tahun. Sudah dimasakin macam2 kesukaannya ngga mau…eh pas qta lagi iseng makan bubur sumsum..dia malahan lahap makannya. Akhirnya, coba buat bubur sum2 sendiri deh..biar jelas bahan2nya n tanpa campuran yg ngga jelas. Trus dicoba kasih biskuit Marie regal disiram susu juga mau…ternyata sepertinya dia bosan pengen ngerasain makanan seperti waktu baru awal2 MPASI. Alhamdulillah sih ngga keterusan n ga sampe lama…setelah itu berubah dia sukanya yg agak berasa gurih n sedikit pedas-pedas…

    Mengenai makan, makanan umum, kalau menurut saya pintar-pintar kita sebagai ortu memilih tempat makannya. Kalo mba Nita kuatir dengan kualitas bahan atau mungkin takut ada campuran MSG mungkin mba Nita bisa pilih resto yg menyajikan makanan sehat. Kalo di Jakarta sih sudah mulai ada ya..kafe atau resto yg pakai bahan2 organik. Mungkin mba Nita bisa mulai hunting resto sehat di daerah tempat tinggal mba…:)

    Tetap semangat buat si kecil ya..:) Semoga berkenan.

  • suanitaryono

    dear Bundanya Icha,

    Panggilannya Suani,Mbak :) .thanks sharingnya ya,akan saya coba sarannya,mungkin karena di sini tidak ada resto organik atau yang berorientasi makanan sehat, saya lebih selektif memilih resto dan kasi pesan sponsor jgn memakai MSG.