Dear Smart Moms,
Anak memiliki sifat yang berbeda-beda walaupun terlahir dari rahim yang sama. Beberapa anak memiliki sikap asertif yaitu berani mengungkapkan pemikiran maupun perasaannya dengan cara yang tepat. Namun sayangnya, beberapa anak tidak ‘otomatis’ memiliki sikap ini. Tentunya orangtua perlu berperan aktif dalam mengasah sikap asertif anak karena hal ini dapat menjadi modal ketika ia berinteraksi dengan lingkungannya.
Dalam mengurus rumah tangga, kurang seru rasanya kalau tidak ada problematika asisten rumah tangga alias ART. Di zaman serba sibuk seperti sekarang ini, sudah lumrah jika di sebuah rumah ada satu atau dua ART. Namun untuk mendapatkan asisten yang sesuai dengan gaya hidup maupun kebutuhan kita, hendaknya ada beberapa hal yang diperhatikan saat melakukan proses penyeleksian. Baca tipnya di edisi ini.
Anak-anak yang sulit makan biasanya menyukai camilan segar yang mudah dicerna seperti puding. Bukan hanya enak di mulut, puding juga menyehatkan karena mengandung serat yang bagus untuk pencernaan. Silahkan tengok halaman menu kami yang berisi resep membuat puding untuk anak. Ayah dan ibu juga boleh mencicipi, kok.
Selamat membaca!
Cheers,
Desi Hariana
Pemimpin Redaksi

Salam Hangat,
Kecelakaan di rumah sering kali melibatkan anak-anak. Pastikan rumah Anda aman untuk anak (terutama jika ada bayi di rumah). Selain itu, lengkapilah kotak P3K di rumah dengan obat maupun peralatan yang lengkap. Sehingga, kecelakaan dapat segera diatasi dan rasa sakit anak dapat dikurangi.
Anda dengan anak berkebutuhan khusus, tetap harus melakukan toilet training untuk si kecil. Tentunya cara maupun waktunya perlu disesuaikan sehingga proses berjalan lancar. Anak berkebutuhan khusus pun dapat mandiri!
Salam,
DR. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K)
CEO Anakku Media

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version