Halo Ibu Cerdas!
Tanpa terasa kita telah sampai di bulan April, atau bisa dibilang, bulannya perempuan. Pada bulan ini, kita memperingati Hari Kartini yang biasanya dirayakan oleh anak-anak di TK-SD dengan berkebaya atau mengenakan pakaian tradisional. Di samping kehebohan mencarikan kostum yang pas untuk anak, jangan lupa untuk menjelaskan makna dari peringatan ini ya, Bu.
Pada ‘bulannya perempuan’ ini juga, mari kita ingat kembali, check up penting apa yang perlu dilakukan oleh kaum perempuan. Jangan sampai karena kesibukan mengurus keluarga dan pekerjaan, kesehatan pun sampai kecolongan. Bagaimanapun juga, ibu adalah pilar keluarga, kesehatan ibu sangat memengaruhi kebahagiaan keluarga.
Di bulan ini pun ada peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung dan Jakarta yang cukup meriah. Terutama Bandung, kota ini terlihat semakin cantik dan gemerlap menyambut para delegasi dari negara-negara undangan. Kebersihan dan ketertiban dijaga dengan baik. Sebagai perempuan kelahiran Kota Kembang ini, saya ikut berbangga hati. Selanjutnya juga berharap bahwa karakter kota yang positif ini dapat menjadi refleksi dari warganya, dan dipertahankan jauh setelah para delegasi kembali ke negara mereka.
Last but not least, marilah mengajari anak-anak untuk berempati pada sesama. Terutama pada anak-anak dengan kebutuhan khusus. Semakin dini mereka diajarkan pada perbedaan dan bagaimana menyikapinya dengan benar, mereka akan tumbuh menjadi anak yang bijak.
Selamat beraktivitas!
Cheers,
Desi Hariana
Pemimpin Redaksi

Download artikel lengkapnya di Majalah Anakku Digital :

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version