Untuk yang berdomisili di Timur Tengah, Dubai memiliki magnet sekuat magnet Singapura untuk penduduk Jakarta, yaitu surga belanja dan jajan!

Oleh: Margie Aziz
Bagi saya dan keluarga, melakukan lawatan ke sebuah negara adalah hal yang sangat menyenangkan. Kali ini kami mengunjungi oase di tengah padang pasir, Dubai, yang dikenal sebagai surga belanja. Saat kami sekeluarga melakukan perjalanan ke sana, ternyata ungkapan tersebut bukan sekadar berita.
Memuaskan rasa penasaran
Belum ke Dubai rasanya jika belum mengunjungi Burj Khalifa, simbol Dubai yang dianggap sukses membangun diri menjadi salah satu kota terdepan dunia dalam waktu kurang dari 30 tahun. Melalui pintu masuk dari Dubai Mall, kita dapat memasuki area Burj Khalifa dan naik ke lantai 124 dengan lift berkecepatan 10 meter/detik!
Tinggi gedung sesungguhnya ada 140 lantai, namun pengunjung hanya bisa sampai ke lantai 124. Di sini kita dapat menanti matahari terbenam sambil menonton pertunjukan air mancur musikal yang berada di teras Dubai Mall dari atas menara. Musical fountain ini bisa dilihat setiap setengah jam dari pukul 18.00 hingga 23.00.
Dubai Mall sendiri merupakan sebuah daya tarik bagi para shopaholic. Di mal  yang super besar ini, kita dapat menemukan berbagai label dan resto yang biasanya hanya ada di negara asalnya seperti LaDuree, Magnolia, atau Pottery Barn.
Main salju di padang pasir pun saat ini sudah bukan hal yang mustahil! Itu sebabnya kami memasukkan Ski Dubai dalam itinerary perjalanan kami. Berada di dalam Mall of Emirates, sediakan waktu minimal setengah hari untuk bermain salju di sini. Semua pakaian dingin seperti jaket, celana, ski, sepatu ski, snowboard, sepatu snowboard, kaos kaki sampai helm bisa disewa dan disediakan locker juga bagi para pengunjung.
Dari akuarium hingga museum
Dubai juga memiliki Dubai Aquarium and Underwater Zoo di mana anak-anak dapat melihat ikan hiu dari dekat sambil naik glass bottom boat dengan tiket combo AED (Emirati Dirham) 100 atau kurang lebih sebesar Rp400.000,-. Akuarium ini termasuk salah satu yang terbesar di dunia, dengan koleksi 33.000 penghuninya.
Kami pun menyempatkan diri menuju Dubai Museum. Benda-benda yang dipamerkan menggambarkan sejarah, kebudayaan dan kemajuan Dubai sejak awal hingga moderen kini. Setelah puas mengeksplorasi museum, kami lalu berjalan menuju Dubai Creek (dermaga) yang dekat dari museum, kemudian menyeberang sungai menggunakan Abra (kapal tradisional) menuju Gold Souk (pasar emas) sambil melihat-lihat aneka model logam mulia terkini.
Setelah beristirahat di hotel, malamnya kami mengunjungi Dubai Global Village. Berada di tempat ini, kami merasa bagaikan keliling dunia dalam semalam. Terdapat aneka kompleks berbagai negara seluruh dunia seperti Turki, Tunisia, Oman, Afrika, Cina, Thailand. Seru sekali!
Bagi Anda yang senang menikmati sensasi berbelanja sambil sightseeing, setiap tahunnya Dubai mengadakan ‘Dubai Shoping Festival’ yang kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Desember 2018 hingga 26 Januari 2019.
Referensi:

  • https://www.visitdubai.com/en/events/dubai-shopping-festival-2019
Share.

Comments are closed.

Exit mobile version