[pullquote]Nails art atau seni lukis di atas kuku sudah lama menjadi tren.Bila Anda ingin menciptakan nail art sederhana buatan sendiri, tidak sulit kok. Cukup dengan beberapa warna nail polish dan bahan yang mudah didapat, nails art keren pun bisa didapat.[/pullquote]
Metode nails art:

  1. Manual print adalah melukis langsung di kuku dan ini cara yang paling banyak digunakan saat ini. Peralatan yang digunakan hanya kuas dan cat kuku.
  2. Air brush adalah teknik melukis menggunakan mesin kompresor kecil.

Panduan membuat nails art:

  1. Bersihkan kuku, lalu oleskan base coat yang mengandung vitamin E untuk menghindari masalah kuku.
  2. Kemudian oleskan kutikula krim untuk membersihkan kotoran-kotoran di sekitar kuku.
  3. Bila ingin memasang nails art pada kuku palsu, sesuaikan panjang kuku palsu, lalu kikir dan dirapikan. Kemudian kuku plastik ditempelkan pada kuku asli dengan cara lem khusus. Setelah kering, baru pembuatan gambar nails art dimulai.
  4. Jika menggunakan kuku sendiri, maka sebelum membuat motif maupun menempelkan aksen simpel dekoratif nails art, tunggu sampai cat kuku dasar benar-benar mengering.
  5. Saat membuat motif nails art, sebaiknya menggunakan cat kuku yang sudah agak lama karena lebih kental dibadingkan dengan cat kuku yang masih baru.
  6. Agar lebih mudah dalam menggambar motif pada kuku nail art, cara praktis gunakan tusuk gigi untuk menggambar motif yang kecil ataupun cotton bud untuk menggambar motif yang lebih besar.


Cara membuat nails art garis
Cara membuat

  1. Siapkan selotip, potong tipis-tipis.
  2. Lekatkan pada kuku.
  3. Warnai kuku dengan cat kuku secara keseluruhan.
  4. Tunggu hingga cat kuku kering kemudian buka selotip perlahan-lahan.
  5. Beri top coat.

Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version