[pullquote]Berlompatan di trampolin memilki risiko kecelakaan yang tinggi baik pada anak maupun orang dewasa. Jatuh dari trampolin, atau menggunakan trampolin dengan tidak benar, dapat menyebabkan keseleo, patah tulang, gangguan kepala dan leher yang serius. American Academy of Pediatrics (AAP) bahkan tidak menyarankan adanya trampolin di rumah maupun tempat bermain, namun mengizinkan untuk gymnastic dan kelas menyelam. [/pullquote]
Jika Anda tetap memilih trampolin untuk si kecil, pastikan hal berikut Anda ikuti.

  1. Gunakan alas dan jaring pengaman. Pastikan alas di sekitar trampolin adalah yang mampu meredam benturan.
  2. Cek dengan rutin dan saksama apakah ada kerusakan, kompartemen yang longgar, atau alas yang sobek lalu segera perbaiki.
  3. Letakkan trampolin di lantai dasar tanpa undakan. Pastikan aman dari pohon maupun permukaan yang membahayakan.
  4. Batasi aktivitas di atas trampolin dengan cara membolehkan satu orang saja yang bermain di atasnya.
  5. Jangan pernah membiarkan anak bermain trampolin tanpa pengawasan orang dewasa.

Cegah Sakit Punggung di Kantor
Duduk seharian di kursi kerja menyumbangkan faktor penyebab sakit punggung yang tentu saja membuat Anda tak nyaman bekerja. Postur yang benar saat duduk membantu Anda menghindari dari hal tersebut. Pilihlah kursi yang memungkinkan Anda untuk mengistirahatkan kedua kaki rata di lantai sambil menjaga lutut sejajar dengan pinggul Anda.
Jika perlu, ganjal kaki Anda dengan tumpuan. Jika kursi tidak mendukung kurva punggung yang lebih rendah, taruh gulungan handuk atau bantal kecil di belakang punggung bawah Anda. Hindari meletakkan dompet atau ponsel dari saku belakang Anda saat duduk, untuk mencegah menempatkan tekanan ekstra pada pantat atau punggung bawah. Usaha ini sepadan dengan makin jauhnya Anda dengan sakit punggung, lho.
Good friends, good health
Tahukah Anda bahwa persahabatan yang hangat berarti menambah poin Anda untuk sejengkal lebih dekat pada kebahagiaan? Yuk, rasakan manfaat teman yang baik untuk kesehatan fisik dan jiwa Anda.

  • Meningkatkan rasa memiliki dan tujuan
  • Meningkatkan kebahagiaan Anda dengan mengurangi stres
  • Meningkatkan harga diri Anda
  • Membantu Anda mengatasi trauma, seperti perceraian, penyakit serius, kehilangan pekerjaan atau kematian orang yang dicintai
  • Mendorong Anda untuk mengubah atau menghindari kebiasaan gaya hidup tidak sehat, seperti minum berlebihan atau kurang olahraga.
Share.

Leave A Reply

Exit mobile version