[pullquote]Komunikasi adalah kunci harmoni antara pasangan suami isteri. Tak harus menyisihkan waktu khusus, Anda bisa melakukannya menjelang tidur.[/pullquote]
Pillow talk adalah aktivitas yang dilakukan pasangan suami isteri, yang biasanya dilakukan sebelum atau sesudah bercinta. Namun pillow talk tak harus selalu berhubungan dengan bercinta. Intinya, pillow talk adalah obrolan menjelang tidur tentang apa saja, untuk menjalin kedekatan secara emosional dan fisik.
Melekatkan hubungan suami-isteri
Sebuah survei menunjukkan bahwa kebanyakan wanita selalu ingin melakukan pillow talk dengan pasangannya setelah bercinta, namun sayangnya keinginan ini bertepuk sebelah tangan, karena pria biasanya langsung tertidur. Hubungan yang diakhiri tanpa pillow talk membuat wanita merasa tidak tertarik untuk melakukan hubungan intim lagi dengan pasangannya. Mereka merasa hanya dijadikan sebagai obyek kesenangan sesaat, tanpa melibatkan kedekatan emosi.
Jangan membayangkan pillow talk sebagai sesuatu yang rumit. Sebenarnya pillow talk sangatlah simple dan mudah dilakukan. Suami hanya cukup memeluk, membelai, dan dekat dirinya dengan sang isteri. Saling bertukar cerita, sekadar bersenda gurau, atau bahkan mengevaluasi aktivitas percintaan yang baru saja dilakukan. Yang agak berat, misalnya minta pendapat tentang permasalahan yang terjadi di tempat kerja masing-masing, prestasi belajar anak yang tengah menurun, dan sebagainya.
Meski bersifat santai, pillow talk merupakan media yang tepat untuk mendekatkan hubungan suami isteri, terutama bagi yang tinggal di kota besar. Terlebih lagi bila keduanya sama-sama bekerja.
Psikolog perkawinan menyimpulkan bahwa pasangan suami istri yang sukses dalam karir dan keluarga senantiasa melakukan pillow talk secara efektif untuk berbagi masalah dan sikap di antara mereka dalam menghadapi berbagai persoalan.
Ingat pendapat orang bijak yang mengatakan “Selesaikan masalah Anda sebelum tidur” artinya bila ada ganjalan atau masalah dengan pasangan Anda selesaikanlah sebelum Anda tidur. Nah, melalui pillow talk, Anda bisa meluruskan masalah yang ada. Tapi ingat, lakukan dengan bijak, jangan justru menjadi pemicu pertengkaran. Jangan sampai justru Anda saiing memunggungi satu sama lain.
Pillow-Talk-WEB
Pillow talk punya arti penting bagi upaya membuka pintu dialog antara suami dan isteri dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka mendapatkan keselarasan hubungan yang meliputi cara pandang, serta cara bersikap dengan kedekatan yang intim. Karena begitu strategis dan pentingnya kebersamaan pasangan suami dan isteri dalam menghadapi berbagai persoalan keluarga, maka pillow talk perlu mendapatkan tempat yang layak dan waktu yang memadai sehingga terjalin hubungan yang harmonis.
Apa catatan pentingnya ?

  • Hindari mengeluh. Jangan berpikir bahwa hanya Anda yang memiliki masalah. Aturlah kalimat Anda sebagai kalimat yang meminta pendapat pasangan Anda, dan bukan berupa keluhan.
  • Hindari sikap menuduh. Misalnya saja bila pasangan Anda baru pulang dari dinas keluar kota. Sekali lagi, dibutuhkan gaya bahasa yang santun, dan saling menghormati pasangan.
  • Dibutuhkan saling pengertian satu sama lain dan memahami posisi masing-masing. Ingat, Anda adalah satu team, yang agar sukses membutuhkan komunikasi yang baik dan intens.
  • Tunjukkan betapa Anda menghargai pasangan, demikian juga sebaliknya. Karenanya, pahami kondisi pasangan Anda. Jika ia kelihatan lelah, jangan bebani dengan diskusi yang berat. Mungkin Anda bisa menundanya esok hari.
  • Pastikan kondisi kamar Anda nyaman dan kondusif untuk pillow talk.

Dari semua hal di atas, satu poin pentingnya adalah keterbukaan sikap Anda dan pasangan. Dan satu lagi, jangan pelit bersikap mesra kepada pasangan Anda, ini akan menjadikan pillow talk sebagai pengantar tidur nyenyak Anda.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version