Dear Smart Moms,
Menjadi seorang ibu adalah sebuah berkah yang tak terhingga. Begitu banyak perempuan di dunia ini yang masih memimpikan untuk menimang bayi dalam pelukannya namun masih harus melalui jalan yang panjang. Seorang ibu juga diberkahi kekuatan untuk melahirkan dan mendampingi anak-anaknya, melewati berbagai tantangan agar si kecil tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas dan mandiri.
Ibu sudah memikirkan mengenai kesejahteraan si kecil sejak masih dalam kandungan. Ia sibuk memikirkan apakah anaknya sehat dan akan lahir dalam keadaan sempurna. Segala nutrisi yang dibutuhkan akan ia penuhi. Namun, jika diketahui ibu memiliki kondisi yang menyulitkan untuk melahirkan secara normal seperti panggul yang sempit, apa yang harus dilakukan? Mari simak penuturan ahlinya di edisi ini.
Ketika si kecil lahir, seorang ibu pun lahir. Perempuan yang baru menjadi ibu memiliki begitu banyak hal baru untuk dipelajari, terutama tentang bagaimana mengurus bayi kecil mungil yang baru saja di bawa dari rumah sakit ke rumah. Memandikan dan membersihakan tali pusat adalah salah satunya. Ada beberapa catatan penting yang perlu diperhatikan, ayo baca artikelnya di segmen Children.
Last but not least, masalah keuangan keluarga pun butuh penyesuaian. Saat ini, sudah tidak aneh menemukan dalam sebuah keluarga, kedua orangtua sama-sama bekerja. Double income tentunya lebih menenangkan daripada single income. Lalu, bagaimana jika penghasilan istri ternyata lebih besar dari suami? Akankah ini menjadi masalah?
Seharusnya hal ini pun bisa didiskusikan dari hati ke hati. Jika Anda sulit memulainya, mungkin bisa membaca ulasannya dahulu di segmen Parents untuk mendapatkan sedikit gambaran.
Have a good read and enjoy motherhood!
Cheers,
Desi Hariana
Pemimpin Redaksi

Salam Hangat,
Anak mengorok dapat menjadi tanda gangguan tidur atau sleep apnea, atau mungkin juga merupakan kelainan pernapasan. Jika dibiarkan, hal ini dapat merugikan kesehatan si kecil. Oleh karena itu, sebaiknya orangtua membawa anak untuk diperiksakan ke dokter.
Kemandirian adalah sesuatu yang perlu diajarkan pada anak sejak dini, begitu juga dengan anak berkebutuhan khusus (ABK). Caranya tentu berbeda dan Anda bisa menemukan panduannya di edisi ini.
Salam,
DR. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K)
CEO Anakku Media

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version