Menyukai makanan enak boleh saja, tapi Ussy ingin anak-anaknya mengetahui bagaimana proses mengolahnya.

Empat anak perempuan dalam satu rumah. Keempat anak tersebut adalah anak dari pasangan artis Ussy Sulistyowati dan Andika Pratama. Dua anak beranjak remaja Nur Amalia Putri (Amel) dan Syafa Al Zahra (Ara), serta adik-adiknya, Elea Shakeela Eleanor Ameera (Elea) dan Sheva Elmira Lorrenia (Sheva). Salah satu spot favorit di rumah Ussy adalah dapur.
Masak yuk!
Aroma masakan menyeruak saat memasuki halaman rumah Ussy. Terdengar peralatan dapur bergemerincing seperti sedang ada aktivitas di dapur.  “Kakak bisa tolong mama sebentar,” teriak Ussy yang meminta tolong anaknya untuk mengambil sesuatu dari dalam kulkas.
Tak berapa lama setelah selesai memasak, Ussy pun menemui Anakku. “Ya begini kalau sudah di rumah, kita suka masak bareng. Kami semua perempuan jadi sukanya kegiatan seperti ini. Kalau Andika karena cowok satu-satunya ya tinggal makan dan menjadi komentator tentang makanannya,” ungkap Ussy membuka perbincangan.
“Ada menu tertentu yang anak-anak ingin saya yang memasak, bukan asisten rumah tangga yaitu spaghetti. Kalau anak-anak yang meminta meski malam saya akan berangkat ke super market untuk membeli bahan-bahannya,” tambah Ussy.
Ussy berhasil ‘menularkan’ hobi memasaknya ke putri-putrinya. Kini, Amel, Ara dan juga Elia suka memasak. “Ya harus gitu. Namanya juga anak perempuan sedikit banyak harus bisa memasak. Ketika mereka suka makanan tertentu, seharusnya mereka memasak sendiri. Sebagai ibu saya mendukung dan bahkan berusaha memberi kesempatan anak-anak untuk menjadikan dapur sebagai arena belajar.”
Saat libur sekolah, anak-anak membuat cemilan kesukaan mereka; Waffle dan Pancake. Ussy cukup menunggu apabila diperlukan. Meski keluarga Ussy suka memasak masakan Eropa bukan lantas lupa dengan makanan khas Indonesia. Tempe goreng tetap menjadi makanan paling favorit yang paling sering disantap saat berkumpul bareng keluarga.
Tak mau putus komunikasi
Di luar kegiatan memasak keluarga Ussy juga memiliki tradisi unik saat mengisi liburan. Kegiatannya adalah tidur rame-rame dan panggil tukang pijat untuk selanjutnya bergantian dipijat. Hal yang tak kalah seru adalah ketika mendengar musik yang enak secara spontan mereka akan ikut berdendang dan menari bergerak mengikuti irama tersebut.
Kini di tengah kesibukannya mempromosikan lagu terbarunya ‘Sepanjang Usia.’ Ussy bersama sang suami Andhika Pratama juga tengah sibuk merintis bisnis properti dan cake. “Sesibuk apapun anak-anak adalah prioritas karena kita melakukan segala upaya juga demi mereka. Kami memiliki group WA Keluarga Pratama dimana ketika saya atau Andhika terpaksa harus keluar kota kita tetap bisa saling berkomunikasi dan mengabarkan kegiatan masing-masing melalui video call,” ungkap Ussy menutup obrolan.

Share.

Comments are closed.

Exit mobile version