[pullquote]Pasangan Vino Bastian (34 tahun) dan Marsha Timothy (37 tahun) selalu tampak harmonis. Bahkan, keduanya tampak kompak bergantian bekerja tanpa mengorbankan waktu untuk si kecil, Jizzy Pearl Bastian. Bagaimana pasangan ini mengajarkan agama pada buah hatinya? Simak ceritanya.[/pullquote]
Sama-sama berprofesi sebagai pemain film tak lantas membuat pasangan ini hanyut oleh kesibukan. Setelah pernah ‘dicuekin’ anak, pasangan ini tak mau lagi meninggalkan anak terlalu lama untuk syuting. “Waktu itu pernah syuting selama seminggu di luar kota, eh pas pulang ke rumah, Jizzy nggak mau digendong sama aku. Jadi sekarang, aku dan Marsha bagi-bagi waktu syuting. Kalau Marsha ke luar kota, aku yang harus di rumah. Jadi perhatian untuk anak nggak berkurang,” ujarnya.
vinogbasti365
Membiasakan anak mengaji
Pasangan yang menikah di bulan Oktober 2012 ini mengenalkan pendidikan agama sejak dini pada anak. “Kami sebagai orangtua  berusaha memberikan yang terbaik untuk anak. Sejak dari dalam kandungan anak harus dikenalkan agama,” ujar pemilik nama lengkap Vino Giovani Bastian ini. Mengaji menjadi salah satu cara Vino mendekatkan sang buah hati dengan agama.
Saat Jizzy masih di kandungan, Vino mengaku selalu mengaji di depan perut istri tercinta. “Ini cara kami memperkenalkan agama. Alhamdulillah sampai  sekarang juga seperti itu, aku sering mengaji di depan Jizzy,” ungkap pria kelahiran 24 Maret 1982 ini. Selain mengaji, pasangan ini pun selalu mengajarkan bersyukur ketika mendapatkan sesuatu. Pemeran ayah yang kerepotan di film Super Didi ini berharap bahwa buah hatinya nanti menjadi anak yang shole, yang selalu ingat Allah SWT dan orang-orang di sekitarnya.

Usahakan buka bersama
Bulan Ramadhan menjadi bulan yang selalu ditunggu oleh pasangan muda ini. “Rasanya beda saja di bulan puasa, kami berdua merasa lebih dekat dengan Sang Pencipta juga keluarga. Bisa dibilang puasa adalah momen untuk meningkatkan ibadah. Memang tidak ada acara khusus. Kita akan tetap melakukan rutinitas seperti biasa namun sedikit dikurangi. Kita sebisa mungkin mengusahakan untuk berbuka puasa bersama keluarga,” jelas aktor di film Tabularasa juga Toba Dreams ini.
Agar suasana bulan Ramadhan lebih terasa Vino bercerita, istri tercintanya selalu menyediakan hidangan yang berbeda dari biasanya. ”Di rumah selalu tersedia kolak, lemang dan jajajan pasar.” Sedangkan buah hatinya yang masih berusia 2,5 tahun belum diajak berpuasa. Meski masih belia, sang buah hati sudah mulai mengerti saat ayah dan ibunya berpuasa di bulan Ramadhan.
”Ramadhan tahun lalu Jizzy kerap menawariku makanan saat berpuasa. Vino kemudian menjelaskan kalau sedang berpuasa, jadi tidak boleh makan sampai magrib. Alhamdulillah anakku mengerti, setelah itu dia tidak menawarkan kue lagi,” terang Vino yang sudah mengajarkan anaknya untuk  berhenti bermain sebentar saat berkumandang adzan.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version