Month: February 2007

"Science and Play"

science.gifSains sering dianggap sulit bagi anak-anak, padahal kenyataannya sains dapat menjadi sahabat yang baik bagi buah hati Anda.

"Science and Play" yang merupakan bagian dari Anakku, mencoba mendekatkan ilmu pengetahuan atau sains secara menarik pada anak-anak, melalui serangkaian kegiatan-kegiatan seru dan mengasyikkan.

Science and Play selama ini telah mengadakan berbagai kegiatan dalam
upayanya mengakrabkan ilmu pengetahuan atau sains pada anak-anak.
Kegiatan yang dilakukan meliputi pelatihan-pelatihan, bagian acara dari
sebuah seminar interaktif, outbound, dan lainnya.

Dalam waktu dekat, kami akan mulai meluncurkan program kerjasama dengan beberapa sekolah dan pusat kursus di beberapa tempat, kami juga tengah menjalin kerjasama promosi dengan stasiun televisi nasional (Trans7) dalam program anak berjudul ENSIKLOPEDI yang akan segera ditayangkan dalam waktu dekat.

Program kami sangat cocok bagi Anda yang home-schooling dan Mitra kerja di bidang pelatihan dan kursus tertentu. Kami akan melengkapi pusat kursus Anda dengan content baru yaitu "FUN SCIENCE" dimana nantinya para siswa dapat belajar tentang eksperimen sains dengan cara praktikum langsung dibimbing para saintis kami yang berpengalaman dan bertanggungjawab. Bedanya dengan yang lain adalah pada program yang lebih tepat sasaran dan science kit yang dibawa pulang oleh siswa sehingga para siswa dapat kembali mengulang di rumah.

Hubungi Redaksi Majalah Anakku, Jl. Tanah Mas I No.15 Jakarta, di telpon 021 688 15515.

Secara umum, kegiatan "Science and Play" adalah:

  • Science Course – KURSUS SAINS
  • Birthday Party – PAKET ULANG TAHUN ANAK
  • Teacher Training – PAKET PELATIHAN GURU
  • Outbond – OUTBOND KIDS
  • Special Event – SEMINAR & ROAD SHOW

Info Kegiatan "Science and Play"

Galeri "Science and Play"

pro1.jpgBayi normal lahir dengan saluran pencernaan yang steril. Bakteri (mikroflora) baru tumbuh dalam pencernaannya setelah si kecil kontak dengan ibu dan lingkungannya. Dan inilah yang akan menentukan tumbuhnya mikroflora usus yang khas dan terkendali baik. Dua puluh lima persen bayi baru lahir mendapatkan mikroflora usus dari ibu mereka. Dan pada hari kedua kehidupannya, populasi bakteri dalam pencernaannya mencapai 10 pangkat 8 bakteri per gram tinja.

Bila anak mendapat ASI eksklusif, dalam satu minggu, jumlah bakteri baik yaitu Bifidobacteria telah mendominasi 90% populasi bakteri di ususnya. Sayangnya dominasi bifidobakteria hanya bertahan saat ASI eksklusif saja. Setelah bayi disapih, tak ada perbedaan antara flora usus bayi ASI dengan formula.

Istilah Prebiotik diperkenalkan oleh Gibson dan Roberfroid tahun 1995 yang
mengubah kata “pro” menjadi “pre” artinya “sebelum”. Para ahli mendefinisikan
Prebiotik sebagai “Kandungan makanan yang tak dapat dicerna yang memiliki
keuntungan merangsang pertumbuhan dan/atau aktivitas satu atau sejumlah bakteri
baik di usus”.